Selasa, 04 November 2014

TUGAS 2 TIK:

A.pengertian internet dan intranet:


1.Internet 
Internet adalah singkatan dari interconnection network yg secara harfiah berarti hubungan antar jaringan komputer. gambaran sederhana dari internet adalah beberapa komputer dihubungkan satu sama lain sehingga membentuk jaringan komputer (network). jadi, pengertian internet menurut bahasa adalah kumpulan dari jaringan komputer yg terhubung dan bekerja sebagai suatu sistem.

2.Intranet
intranet adalah sebuah kumpulan jaringan komputer lokal yg menggunakan perangkat lunak protokol tcp/ip atau HTTP. oleh karena itu, sebuah jaringan intranet memiliki semua fasilitas yg dimiliki oleh internet.

B.Sejarah perkembangan internet:
pada awalnya internet dikenal dengan nama ARPANET (Advanced Research Project Agency). sejak tahun 1969, ARPANET dikembangkan oleh departemen pertahanan amerika serikat. pada awal tahun 1980 an, ARPANET terpecah menjadi dua jaringan yaitu ARPANET dan milnet. selanjutnya protokol tcp/ip diperkenalkan pada 1982, dan disusul dengan penggunaan sistem DNS pada 1984. barulah pada tahun 1992 muncul www pertama dengan nama viola yang diluncurkan pei-wei.


C. istilah-istilah dalam internet:
- web
- www
- web site
- web page
- homepage
- browser
- download
- upload
- e mail
- URL
- HTTP
- hub
- client
- server
- modem
- HTML
-  hypertext
- hyperlink
- protokol
- alamat ip
- ISP
- search engine
- mailing list
- chatting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar